Uji Kompetensi Keahlian

Uji Kompetensi Keahlian
Salah satu pelaksanaan UKK Restoran tahun 2010
Powered By Blogger

Sabtu, 16 Januari 2010

Sekilas SMKN 1 Ambal Kebumen

Sejarah Singkat

SMK Negeri 1 Ambal berdiri tanggal 1 Juni 2004 dengan SK langsung dari Bupati Kebumen, saat itu adalah Bupati Hj. Dra. Rustriningsih, M.Si (sekarang Wagub Jateng). Pendirian SMK Negeri 1 Ambal didasarkan pada dorongan beberapa tokoh masyarakat Ambal yang peduli dengan dunia pendidikan. Pada akhirnya muncul istilah SMK Kecil Ambal..yaitu SMK yang kegiatan pembelajarannya dilakukan dengan menginduk di SMP Negeri 1 Ambal termasuk tenaga edukatif dan tata usahanya.
Awal tahun pembelajaran telah dibuka Program Teknik Otomotif dan Restoran yang saat itu jumlah peserta didik hanya 3 kelas terdiri dari Teknik Otomotif 2 kelas dan Restoran 1 kelas.
Lambat laun ..perkembangan luar biasa SMK Kecil Ambal ditindaklanjuti oleh Pemkab Kebumen dengan melakukan beberapa penempatan guru baru yang ber-NIP. Tidak ketinggalan pula sarana dan prasarana penunjang penyelenggaraan pendidikan juga diberikan.
Pada tahun pelajaran 2008/2009 atas dasar survey dengan angket di SMP/MTs di wilayah Ambal, Mirit dan Buluspesantren akhirnya dibuka Program baru yaitu Tata Niaga. Hingga saat ini tahun pelajaran 2009/2010 sudah ada 3 program yang ada di SMK Negeri 1 Ambal. Beberapa alumni yang dapat dilacak oleh sekolah banyak diantara alumni yang bekerja pada beberapa perusahaan terkenal. Untuk Teknik otomotif semisal Astra Honda Motor, Yamaha Motor Indonesia Manufacturing, Astra Daihatsu Motor, SHOWA, KAYABA dan masih banyak lainnya. Untuk program Restoran banyak yang bekerja di Grafika Bandung (Cikole), RS. Medistra Jakarta, Soka Indah (Bali).

2 komentar:

  1. Teringat jaman dulu...masuk sore, nunut di SMPN 1 Ambal..Wah, nelongso banget. Sampae rumah selalu Maghrib bahkan sering menjelang isya..

    BalasHapus
  2. jadi merasa betah nih dismk ambal stelah tau perjuangan smk paling unik didunia ini..

    BalasHapus